Category Archives: Baseball

Olahraga baseball yang sangat populer!!

Bisbol, bola kasti ataupun diketahui dengan baseball merupakan berolahraga yang dimainkan 2 regu. Pelempar( pitcher) dari regu yang melontarkan berupaya melontarkan bola yang diucap bola bisbol, sebaliknya pemeran( batter) dari regu yang memukul berupaya memukul bola dengan memakai gayung pemukul( bat). Regu yang melontarkan berupaya membekuk bola yang dipukul oleh regu yang memukul supaya regu yang memukul berganti jadi regu yang melontarkan. Regu yang memukul menemukan nilai dengan metode berlari bertentangan arah dengan duri jam buat kembali ke home plate sehabis memegang marka di dataran alun- alun bisbol yang diucap base. Bisbol pula diucap bagaikan hardball buat membedakannya dengan sofbol.

Alun- alun bisbol berupa panjang jebakan( baseball diamond) dengan base yang terdapat di 3 ujung. Jarak antara base yang satu dengan base yang yang lain merupakan 27, 432 m( 90 kaki). Gayung pemukul( bat) berupa silinder jauh serta lembut yang terbuat dari kusen( persyaratan pemukul bisbol handal) ataupun materi metal. Peraturan game dibesarkan di Amerika Sindikat dari game yang memakai pemukul serta bola yang dimainkan di Inggris.

Bisbol merupakan berolahraga yang dicoba dengan cara regu serta terkenal di Amerika Utara, Amerika Latin, Karibia, serta Asia Timur. Di banyak negeri, bisbol ialah berolahraga penting. Di Amerika Sindikat, bisbol merupakan pengisi durasi senggang nasional( national pastime) sebab beberapa orang Amerika Sindikat menghabiskan banyak sekali durasi buat main serta menyaksikan perlombaan bisbol. Jumlah pemirsa yang tiba ke stadion buat melihat Aliansi Baseball Amerika melampaui jumlah pemirsa berolahraga tipe yang lain, namun dikalahkan Sepak bola Amerika dalam jumlah pemirsa yang melihat perlombaan lewat tv.

Metode bermain

Berikut metode permainan dalam olahraga baseball:

# Dasar permainan

Bisbol dimainkan oleh 2 regu di alun- alun bisbol. Tiap regu mempunyai 9 pemeran. Penengah memantau jalannya game dengan teliti buat memastikan insiden yang sesungguhnya terjalin serta melindungi supaya pemeran menaati peraturan. Dalam perlombaan bisbol di Aliansi Baseball Amerika ada 4 orang penengah, meski terkadang terdapat 6 orang penengah.

Di alun- alun bisbol ada 4 marka yang diucap base. Base diberi no bertentangan dengan arah duri jam, diawali dari base dini yang diucap home plate, diteruskan dengan base awal, base kedua serta base ketiga. Base berupa bujursangkar dengan bagian 38 centimeter( 15 inci) yang terbuat sedikit lebih besar dari dataran tanah. Ujung dari keempat base membuat panjang jebakan yang diucap diamond. Tiap- tiap bagian alun- alun bisbol panjangnya 27, 4 m.

Alun- alun bisbol terdiri dari 2 wilayah, wilayah dalam( infield) serta wilayah luar( outfield). Semua base ada di wilayah infield, sebaliknya wilayah outfield ialah wilayah berumput di luar bundaran wilayah infield agen bola. Di bagian base awal serta base ketiga ada garis yang diucap foul line yang lalu memanjang hingga ke wilayah outfield. Wilayah di dalam foul line diucap foul territory.

Game terdiri dari 9 sesi yang diucap inning. Di dalam satu inning, regu yang berkompetisi tiap- tiap memiliki peluang memukul( batting) buat mengecap nilai( run). Kala regu yang melanda menemukan kesempatan memukul, regu yang bertahan melemparkan bola dengan sekencang bisa jadi supaya bola tidak bisa dipukul. Regu yang lagi menemukan kesempatan memukul mengutus aktornya seseorang untuk seseorang buat memukul bola. Regu yang melontarkan berupaya memadamkan badan regu yang menemukan kesempatan memukul. Regu yang menemukan kesempatan memukul menemukan peluang 3 kali mati( out) saat sebelum kesempatan memukul digantikan regu yang bertahan. Sehabis habis 9 inning, regu yang mengecap nilai( run) paling banyak jadi juara.

#Tim yang berjaga

Regu yang berhati- hati( fielding team) berupaya supaya regu yang memukul tidak bisa mengecap nilai( run). Regu yang berhati- hati mengutus pendamping yang terdiri dari seseorang pelempar( pitcher) yang berdiri di atas mound( bukit kecil) serta penangkap( catcher) yang berjongkok di balik home plate. Pendamping pitcher serta catcher diucap battery. Sisa badan regu yang berhati- hati bisa terletak di mana saja di dalam alun- alun. Pada biasanya, 4 orang pemeran yang diucap pemeran infielder terletak di tepi wilayah infield. sebaliknya 3 orang pemeran yang diucap pemeran outfielder terletak di wilayah outfield.

Pelempar( pitcher) melontarkan bola ke arah home plate. Pelempar berupaya melontarkan secermat bisa jadi supaya pemukul( batter) tidak dapat memukul bola serta mati. Pelempar pula berupaya supaya pemukul dapat memukul serta kabur, namun bola yang dipukul diusahakan supaya mudah dibekuk oleh pelempar alhasil pelari mati dampak tag out serta force out. Penangkap( catcher) wajib membekuk bola yang tidak dipukul oleh batter. Pelempar serta penangkap berkolaborasi dengan instruktur buat memastikan strategi regu. Penangkap berikan petunjuk pada badan timnya mengenai posisi di alun- alun yang wajib dilindungi. Tidak hanya itu, penangkap pula berikan petunjuk pada pelempar mengenai strategi yang wajib didapat buat mengalami tiap- tiap pemukul. Penangkap pula berhati- hati di dekat home plate serta berupaya membekuk bola yang dilempar badan timnya supaya pelari yang berupaya kembali ke home plate dapat dimatikan.

Pemeran infielder terdiri dari first baseman, second baseman, shortstop, serta third baseman. Pemeran yang bekerja bagaikan first baseman serta third baseman berdiri dekat base awal serta base ketiga. Pemeran yang bekerja bagaikan second baseman serta shortstop berdiri di kedua koyak bagian base kedua. Pada era dahulu, di dikala pemeran outfielder terdiri dari 4 orang serta pemeran infielder terdiri dari 3 orang, pemeran yang bekerja bagaikan second baseman terletak di dekat base kedua.

Kewajiban pemeran first baseman merupakan memadamkan pelari yang berupaya masuk ke base awal( force play). Pada metode force play, pemeran infielder sukses membekuk bola yang dipukul serta jatuh memegang tanah serta langsung melemparkannya ke pemeran first baseman, alhasil pemeran yang kabur sehabis habis memukul bola serta berupaya merambah base awal dikira mati.

# Pelempar bola

Pelempar( pitcher) yang bisa melontarkan dengan bagus ialah peninggalan sangat bernilai untuk regu bisbol. Regu rival dapat mengecap nilai untuk nilai dengan gampang bila pitcher melontarkan bola yang amat mudah dipukul. Kewajiban pitcher amat berat sebab dalam satu perlombaan seseorang pitcher dapat melontarkan bola sampai di atas 100 kali. Beberapa besar pitcher telah kehilangan daya saat sebelum game selesai alhasil butuh digantikan oleh pitcher pengganti. Regu bisbol menginginkan lebih dari satu pitcher dalam satu kali perlombaan. Pitcher yang awal kali tampak di dini game diucap starting pitcher, sebaliknya pitcher yang lain diucap relief pitcher. Tempat pitcher menyiapkan diri saat sebelum tampak sembari belajar melontarkan diucap bullpen.

# Regu yang memukul

Regu yang menemukan kesempatan memukul berupaya mengecap nilai. Tiap regu wajib memublikasikan catatan julukan pemeran serta antrean kesempatan memukul yang diucap catatan lineup. Catatan lineup tidak bisa ditukar ataupun diganti sepanjang jalannya perlombaan, namun pemeran yang tertera di dalam lineup dapat ditarik serta digantikan dengan pemeran terkini yang tidak terdapat di dalam catatan lineup. Pemeran terkini cuma berperan bagaikan pemukul pengganti( pinch hitter) untuk pemeran yang digantikannya sebaliknya antrean kesempatan memukul tidak berganti.

Sehabis kesembilan pemeran berakhir menemukan kesempatan memukul, kesempatan memukul kembali ke pemeran yang terletak di antrean awal catatan lineup. Pelari( runner) yang sukses kembali ke home plate serta mengecap nilai untuk timnya wajib meninggalkan alun- alun hingga pemeran itu menemukan kesempatan memukul lagi.

 

Mengenali Apa Itu MLB & Para Timnya

Major League Baseball – MLB yakni sebuah Liga Utama Baseball Amerika yang merupakan Liga paling terkenal yang ada di dunia ini. dari seluruh pemain Baseball terbaik yang ada di dunia ini memanglah memiliki cita-cita untuk berlaga diliga yang satu ini. kurang lebihnya untuk liga ini sendiri di dirikan di akhir abad ke 19 dan sampai saat ini pun masih eksis dan mampu untuk membuat baseball ini menjadi salah satu olahraga yang memanglah paling terkenal di Amerika Serikat.

Jangan sangaka, walau liga ini berasal dari Amerika Serikat. Namun, mengenai para pemainnya tidaklah bersal dari Negara Amerika Serikat saja. Tetapi ada juga yang berasal dari Kanada dan juga Amerika Selatan serta Amerika Tengah. Tak luput juga pemainnya ada yang berasal dari Eropa serta Asia Timur ikut adil untuk meramaikan olahraga Baseball ini.

Nah dari hal inilah, ada niatan dari mimin untuk memberitahu kalian sedikitnya mengenai sejarah dari MLB dan juga sedikitnya tim-tim atau club baseball yang ada di dunia ini. biar kalian juga paham, langsung saja kalian cek selengkapnya di bawah ini.

Awal Dari Kemunculan MLB

Munculnya MLB ini sekitar tahun 1860 an yakni ketika terjadinya perang sipil di Amerika Serikat. Dimana terdapt Style Baseball New York yang langsung berkembang menjadi sebuah pertandingan yang skalanya sudah Nasional dan kemudian terbentuk dari cikal bakal Asosiasi yang bernama “ The National Association Of Base Ball Player “ disingkatnya menjadi NABBP. Kurang lebihnya, dulu tergabung 400 anggota yang kemudian dari tim-tim terkuat yang ada di bagian utara dari AS ini membentuk sebuah tim baseball professional yang pertama tahun 1869 yang memiliki nama “ Cincinnati Red Stocking “.

Dan dari terbentuknya tim ini terdiri dari satu untuk organisasi yang Amatir dan satu lagi untuk Organisasi Profersional. Yang dimana untuk organisasi amatir disebutnya dengan National Association (NA) TAHUN 1871, dan hanya bisa bertahan dalam jangka waktu beberapa tahun saja. Kemudian yang Profesional disebut National League ( NL) 1876 yang menggantikan NA. nah, tim yang berada di organisasi yang professional ini diharuskan untuk bermain satu musim penuh beda dengan NA. dimana mereka bisa untuk menyudahi jadwal dari pertandingan jika memang tidak memiliki kesempatan bersaing untuk bisa mendapatkan gelar.

Dari sini pun ada yang tidak puas dengan format NL ini dan membuat pemberontakan para pemain yang tidak diterima dengan Rerve Clause sehingga nantinya mereka bebas untuk melakukan perpindahan tim. Dan dari sinilah terbentuk liga tandingan baru bernama American Association (AA) 1882-1891. Dan dari sini masih ada beberapa konflik lainnya yang membuat cikal bakal berdirinya American League dan juga NL yang masih bertahan hingga sampai saat ini.

Tim-Tim Yang Ada Di MLB

Setidaknya memang ada 30 Tim yang dimana 29 tim dari Amerika dan 1 timnya dari Kanada. Disini mimin akan beritahu setidaknya beberapa Tim yang memang ada di MLB ;

  • Tim Arizona Diamondbacks
  • Tim Atlanta Bravers
  • Tim Baltimore Orioles
  • Tim Boston dan Rd Sox
  • Tim Chicago Cubs
  • Tim Chicago White Sox
  • Tim Cincinnati Reds
  • Tim Cleveland Indians
  • Tim Colorado Rockies
  • Tim Detroit Tigers
  • Tim Houston Astros
  • Tim Kansas City Royals
  • Tim Los Angeles Angels
  • Tim Los Angeles Dodgers
  • Tim Miami Marlins, serta beberapa tim sisanya lagi.

Dan dari tim-tim keseluruahn yang ada ini, anntinya akan di bagi lagi kedalam 2 kategori utama yakni American League dan juga National League. Dimana dari dua liga ini menjalankan sebuah kompetisi dngan memiliki aturan Baseball namun aka nada perbedaan di tidak adanya pemukul bantuan yang dimana di sebuh DH yang berfungsi untuk menggantikan tugas dari Pitcher yang hanya pada saat giliran untuk memukul sehingga nantinya Pitcher bisa untuk focus melempar.

Struktur Musim Yang Masuk Pada MLB

Dalam liga ini pun juga akan terdapat 3 musim pertandingan yang bisa kalian nikamti di tiap musimnya. Yakni ;

# Musim Spring Training

Musim yang satu ini jika di samakan dengan permainan sepak bola, maka ini masuk kedalam laga pra musim. Yang dimana utnuk tim-tim tadi akan di pisah kedalam 2 divisi liga yakni Grapefruit League dan juga Cactus League. Dan tim MLB ini sendiri nantinya bisa untuk menguji pemain baru mereka disini dan juga bisa melakukan sebuah seleksi terhadap pemain muda dari minor League untuk bisa mendapatkan kesempatan untuk main di tim MLB.

Dan Spring Training sendiri ini hanyalah ajang dari pemanasan dan untuk para pemainnya masih bisa untuk menyesuaikan diri dengan cara adanya lemparan Pitcher dikarenakan libur mereka yang tergolong panjang. Dan musim pertandingan ini akan di muali sejak pertengahan februari dan akan berakhir di minggu pertama bulan april.

# Musim Regular Season

Untuk musim ini sendiri dimulai sejak awal April hingga Oktober. Diaman terdpat 162 Pertandingan yang akan dijalani oleh seluruh tim baik dari AL sampai NL yang akan menjalani sebuah game series terdiri dari 3 pertandingan melawan satu tim. Utnuk hari kerja sendiri pertandingan ini akan di gelar malam hari sedangkan hari weekend akan dijalankan setiap siang hari.

Dari MLB ini pun tercipta istilah Interleague Play, dimana tim dari AL ini akan melawan tim dari NL. Dan sekitar 20 Interleague game yang akan terlaksanakan di setiap tahunnya. Dimana pada minggu terakhir di bulan mei seluruh tim MLB ini melaksanakan Interleague Games. Dan tim AL yang akan bertandang langsung ke tim NL yang dimana diharuskan untuk memberikan kesempatan untuk memukul kepada Pitcher. Sedangkan untuk tim NL yang bertandang ke tim AL haruslah memiliki DH untuk Pitchernya.

# Musim Post Season

Nah, untuk Post Season ini sendiri sudah diikuti oleh tim terbaik dari tiap divisi. Dan bagi tiap posisi teratas di akhir musim untuk tim ini, masing-masingnya berhak untuk mendapatkan gelar juara divisi dan otomatis bisa melaju ke babak Playoff. Dan disini nantinya akan terdapat 6 tim yang bisa masuk ke babak Playoff.

Selanjutnya, tim-0tim tersebut aka nada perebutan juara Divisi lagi. ALDS & NLDS yang diikuti langsung oleh 4 tim dari 2 liga. Dimana pad babak ini format game seriesnya akan dimainkan dengan 5 pertandingan untuk bisa menentukan siapa yang akan maju ke babak berikutnya. Dan tim yang berhasilkan memenangakn untuk 3 babak pertandingan di awal akan bisa masju ke babak selanjutnya. Tim dengan catatan terbaik ini akan memiliki keuntungan dengan jumlah pertandingan Home yang lebih banyak lagi. Dan dari sinilah nantinya pemenang akan berhadapan langsung di World Series yang memiliki format pertandingan sama seperti ALCS dan juga NLCS. Dan siapapun yang menang, akan menyandang gelar terbaik di MLB pada musim yang mereka menangkan World Series ini.